Manfaat timun untuk kesehatan

 Manfaat Timun Bagi Kesehatan

Setelah memahami lebih jauh tentang buah timun serta kandungan nutrisinya, kini saatnya mengetahui sejumlah manfaat timun bagi kesehatan. Dijelaskan dalam buku Ensiklopedi Mentimun oleh Tim Penerbit KBM Indonesia dan Siti Nur Aidah, berikut manfaat timun:

1. Menjaga dari Dehidrasi
Buah timun terdiri dari 95% air yang membantu menjaga tubuh dehidrasi dan mengisinya kembali dengan menghilangkan racun. Kandungan air yang tinggi di dalam timun berfungsi sebagai pembersih sistem dan menyapu produk limbah keluar dari sistem.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Bagi detikers yang memiliki tekanan darah tinggi, timun bisa jadi solusinya. Sebab, timun kaya akan serat, kalium, dan magnesium yang dipercaya dapat menurunkan tekanan darah.

Selain itu, sejumlah peneliti menemukan bahwa kandungan kalium dan airnya yang tinggi membuat sifat diuretiknya menjadi ringan, sehingga dapat membantu mengatur tekanan darah.

3. Mengurangi Lingkaran Hitam di Mata
Memiliki lingkaran hitam di bawah mata atau sering disebut juga mata panda tentu tidak baik untuk kesehatan. Hal ini dapat terjadi karena detikers kurang tidur atau menderita penyakit tertentu.

Nah, bagi detikers yang ingin menghilangkan mata panda caranya gampang banget. Siapkan satu buah mentimun lalu irislah tipis-tipis, setelah itu ambil beberapa irisan timun dan tempelkan di atas mata selama 8-10 menit. Cara tersebut dilakukan untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

4. Menghilangkan Bau Mulut
Timun juga dipercaya dapat menghilangkan bau mulut yang bikin kamu nggak percaya diri saat berbicara. Timun dipercaya dapat membantu melepaskan kelebihan panas di dalam perut yang menjadi faktor utama timbulnya bau mulut.

Baca artikel detikbali, "15 Manfaat Timun yang Baik Bagi Kesehatan dan Kecantikan" selengkapnya https://www.detik.com/bali/berita/d-6449874/10-manfaat-timun-yang-baik-bagi-kesehatan-dan-kecantikan.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Komentar